Jumat, 12 November 2010

tugas 7 pengantar bisnis

1. Jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran?
Jawab:
1. Konsep produksi  anggapan pemasar yang berorientasi kepada proses produksi (internal) bahwa konsumen akan membeli produk-produk yang murah.
2. Konsep produk adalah anggapan pemasar bahwa konsumen lebih menghendaki produk-produk yang berkualitas adtau berpenampilan baik.
3. Konsep penjualan adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada tingkat penjualan (internal) bahwa konsumen perlu dipengaruhi agar penjual dapat meningkat sehingga tercapai profit maksimum sebagai tujuan perusahaan.
4. Konsep pemasaran adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada pelanggan (eksternal) bahwa konsumen hanya akan bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasaan.
5. Konsep konsep pemasaran yang memasyarakat (sosial) adalah anggapan bahwa konsumen hanya ingin membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan serta kesejahteraan lingkungan sosial konsumen.

2. Sebutkan & jelaskan perbedaan pasar dan pemsaran?
Jawab:
Pasar adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli sedangkan pemsaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis guna memenuhi kebutuhan pasar dengan  barang atau jasa, menetapkan harga, mendstribusikan serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mecapai tujuan perusahaan.

3. Apa perbedaan kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasarn?
Jawab:
Kebutuhan adalah sesuatu yang harus terpenuhi, sedangkan keinginan adalah sesuatu hal yang datangnya hanya nafsu semata.

4. Jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan marketing mix?

Jawab:
Marketing mix adalah kumpulan dari variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan yang digunakan oleh suatu badan usaha untuk mencapai tujuan pemasaran dalam pasar sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar